Hu atau jimat

Hu atau jimat merupakan sesuatu yang dipercaya akan memberikan suatu efek/keajaiban yang bermanfaat kepada penggunanya. Pengguna hu adalah para umat Taoisme dan sebagian besar umat Buddha Mahayana. Hu biasanya dituliskan ke dalam sebuah kertas atau kain dengan ukuran tertentu yang berwarna kuning, hijau, putih atau merah. Setiap warna kertas ada perbedaan dalam menggunakannya. Hu dibuat oleh Tatung atau seseorang yang mengerti ilmu Taoisme, dengan mengukirkan tulisan/aksara/mantra yang kemudian di berkati dengan mantra lisan dan stempel dewa tertentu. Hu biasanya dibuat di depan altar dewa.

Hu untuk diminum menggunakan kertas warna kuning; Warna hijau untuk keperluan umum seperti hu anti maling; hu pelindung tubuh; hu anti makluk halus dll. Sedangkan warna merah dipakai untuk membuat hu pelaris usaha dagang. Warna putih jarang digunakan karena hanya aliran Taoisme tertentu yang menggunakannya,misalnya imam,rahib….Hu kertas hitam memiliki tujuan yang sama dgn warna putih.
Hitam juga digunakan membantu orang menghilangkan nasib buruk mereka.

Warna kuning merupakan Pusat (mis. tempat yang kita berdiri).
Warna kuning dianggap sebagai “universal” warna seperti itu adalah pusat semua 4 arah utama sehingga imam, medium dan guru spiritual cenderung menggunakan kertas kuning ketika gambar Hu.

Menurut Studi Spiritual, Kuning adalah warna-satunya yang mampu menempuh jarak spiritual panjang, artinya dapat melakukan perjalanan di luar alam yang berbeda, dan dimensi yang tidak dapat dilihat atau memvisualisasikan oleh manusia.

Dalam penggunaannya, hu bisa dibakar, ditempel atau dilipat dan ditaruh ke tempat yang telah ditentukan. Hu juga mempunyai batas waktu manfaatnya, rata-rata adalah 1 tahun, dan dapat diisi lagi kekuatannya agar manfaatnya bekerja lagi. Hu umumnya pantangannya, jangan dilangkahi, jangan dibawa kerumah bersalin, dan jangan sengaja dijatuhkan kelantai..

Menurut kegunaanya Hu dapat dibagi menjadi beberapa jenis seperti:
– Hu untuk perlindungan/ keamanan/ keselamatan
– Hu untuk kesuksesan dalam studi dan pekerjaan
– Hu untuk perjodohan
– Hu untuk merukunkan rumah tangga atau suatu hubungan
– Hu untuk Kerezekian/kemakmur an
– Hu untuk mengundang Dewa tertentu dan Kekuatan tertentu
– Hu untuk perlindungan dari hantu dan setan

HU biasanya dibuat oleh seorang praktisi untuk berbagai kegunaan tertentu, Setiap praktisi dari silsilah mistik Tao yang berbeda akan berbeda pula tatacara pebuatan HU, perbedaan tersebut biasanya meliputi: perbedaan bagaimana menuliskan symbol-simbol mistik Tao, bagaimana mengaktifkan HU, ritual yang dilaksanakan, bentuk dari HU, mantra yang dipakai, mudra yang dipakai dan pengundangan Dewa untuk memperkuat dan memberkati HU tersebut.

Kebanyakan ilmu HU ini masih terjaga dan dirahasiakan dari mereka yang belum menerima inisiasi Mistik Tao, karena rahasia ini dianggap sesuatu yang sakral dan suci, disisi lain, eksklusifitas ilmu ini terjadi karena ilmu ini dapat sangat mematikan, karena dapat mengakibatkan sakit, kesengsaraan dan kematian pada seseorang jika memang dikehendaki oleh si praktisi.

HU bisa dibuat kapan saja asal ada hari baik, ada Hu khusus diblessing pada hari khusus misalnya pada hari 5 bulan 5 imlek dan dimasukkan nama,tgl lahir dan alamat orang yg mempergunakannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s